Pilihan Selotip Untuk Pengepakan Yang Ideal

Anda mungkin berpikir bahwa semua Selotip pengepakan adalah sama dan hanya menyegel sebuah kotak dan hanya itu. Tetapi tidak semua Selotip kemasan itu sama, dan dengan berbagai jenis yang berbeda untuk digunakan di luar sana, kadang-kadang terasa sedikit berlebihan ketika mencoba memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perekat Akrilik, Hotmelt atau Solvent

Ada tiga jenis perekat yang tersedia untuk kaset, Akrilik, Hotmelt dan pelarut. Setiap perekat memiliki sifat yang berbeda yang membuatnya lebih cocok untuk situasi yang berbeda. Perekat akrilik bekerja dalam rentang suhu yang lebih luas daripada hotmelts (0 °C hingga 65 ° dibandingkan dengan 3 °C hingga 50 °C) serta di lingkungan yang lebih lembab. Namun, lelehan panas memiliki daya rekat yang lebih kuat daripada akrilik pada banyak permukaan termasuk karton dan berkinerja lebih baik di bawah tekanan konstan. Selotip perekat berbasis pelarut (Selotip vinyl hanya dapat menggunakan perekat pelarut) memiliki sifat adhesi terkuat dan menangani suhu ekstrim dan kelembaban tinggi yang terbaik, menjadikannya pilihan favorit untuk kemasan tugas berat dan kemasan ekspor.

Akrilik – Biaya rendah, bagus untuk sebagian besar kebutuhan kemasan standar

Hotmelt – Daya rekat lebih kuat dari akrilik, dan lebih tahan terhadap tekanan

Pelarut – Perekat terkuat, bekerja pada suhu ekstrem tetapi juga yang paling mahal

Cek Juga: Lakban Bening

Selotip Pengemasan Polypropylene

Selotip polipropilen adalah Selotip pengepakan yang paling umum digunakan dan biasanya berwarna bening atau coklat. Ini sangat kuat, tahan lama dan tahan pecah selama proses pengiriman. Ini umumnya jenis Selotip pengemasan yang paling ekonomis di luar sana dan sangat cocok untuk Selotip tanpa embel-embel untuk penyegelan karton dan persyaratan pengemasan sehari-hari Anda.

Lihat Juga: Harga Lakban Coklat

Selotip Pengemasan Polypropylene Kebisingan Rendah

Konsep Selotip menjadi ‘kebisingan rendah’ ​​mungkin tampak aneh, tetapi di departemen pengemasan yang sibuk di mana banyak orang menyegel karton, derit Selotip yang terus-menerus diterapkan segera memperjelas mengapa ini adalah jenis Selotip yang populer. Variasi Selotip polipropilen daripada jenis Selotipnya sendiri, Selotip ini dapat secara signifikan meredam kebisingan yang dihasilkan Selotip polipropilen standar karena muatan elektrostatik yang diterapkan padanya, menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk staf Anda. Sadarilah bahwa di lingkungan yang dingin (biasanya di bawah 6°c) muatan elektrostatik yang diterapkan untuk membuat Selotip ini lebih tenang gagal.

Baca Juga: Selotip Aluminium

Selotip Pengemasan Vinyl

Selotip vinil memiliki lebih banyak daya rekat (karena perekat pelarut yang digunakan) dan lebih kuat dan lebih tebal daripada Selotip polipropilen, karena mampu menahan lebih banyak ketegangan. Juga lebih senyap saat dilepaskan dari gulungan tanpa memerlukan varian khusus tidak seperti Selotip polipropilen. Meskipun lebih kuat juga dapat diaplikasikan dan disobek dengan tangan dengan mudah selain digunakan dengan tape dispenser standar. Selotip vinil jauh lebih cocok untuk penyimpanan jangka panjang dan tahan terhadap suhu ekstrem, sehingga cocok untuk paket yang perlu dibekukan, didinginkan, atau kemungkinan besar akan diangkut dan ditangani di lingkungan yang dingin. Namun, kekuatan ekstra ini berarti kemungkinan akan menghabiskan biaya lebih banyak daripada kebanyakan kaset polipropilen.

Selotip Pengemasan Filamen Bertulang

Diperkuat dengan filamen kaca, Selotip pengepakan tugas berat ini sangat tahan terhadap robek dan sobek dan menempel kuat pada berbagai permukaan, termasuk karton, logam dan plastik karena sangat perekat yang memberikan kekuatan yang sangat baik. Ini sangat cocok untuk mengikat barang-barang bersama-sama, memperkuat paket dan tugas penyegelan karton umum.

Simak Juga: Stationary Tape

Selotip Pengemasan Kertas Gummed

Selotip kertas gumed terbuat dari kertas Kraft (biasanya berwarna coklat) dengan perekat alami yang diaktifkan ketika air dioleskan dengan dispenser khusus. Karena perekat hanya diaktifkan ketika bersentuhan dengan air, ia membentuk ikatan yang sangat kuat saat digunakan untuk menyegel karton karena perekat meresap ke dalam karton dan menjadi bagian dari paket, sehingga sangat sulit untuk diubah. Karena tidak terbuat dari plastik, Selotip ini jauh lebih ramah lingkungan karena dapat didaur ulang dengan kotaknya tetapi juga akan terurai seiring waktu karena hanya terbuat dari kertas. Popularitasnya semakin meningkat, dengan perusahaan seperti raksasa e-commerce amazon menggunakannya untuk paket mereka.

Cek Juga: Harga Lakban Hitam

Selotip Pengemasan Kertas Kraft Self-Adhesive

Juga terbuat dari kertas Kraft tetapi dengan perekat yang sudah aktif saat dilepaskan dari gulungan, Selotip kertas Kraft berperekat adalah pilihan yang lebih baik bagi siapa saja yang menginginkan Selotip kertas yang berfungsi sebagai jenis Selotip pengepakan standar. Sekali lagi, terbuat dari kertas memungkinkan Selotip ini didaur ulang di samping kotak yang masih menempel. Seperti gulungan Selotip lainnya, dapat digunakan dengan dispenser Selotip pegangan pistol standar dan juga mudah dipasang dan robek dengan tangan.

Kunjungi Juga: Cloth Tape