Tips Jitu Saat Menyewa Mobil

Menyewa mobil untuk liburan Anda? Pelajari cara menghemat uang untuk mobil sewaan itu dengan tip mudah ini.

Menyewa mobil untuk liburan masuk akal. Ini menghemat uang yang akan Anda belanjakan untuk naik taksi dan membuat Anda tidak bergantung pada jadwal (atau jadwal tak terduga) transportasi umum. Tetapi seluruh proses yang terlibat dalam menyewa mobil dapat menjadi hal yang menakutkan bagi pelancong pemula maupun veteran.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang cara menyewa mobil.

1. Gunakan kartu kredit saat mengambil mobil

Transaksi saat menyewa mobil memang mudah, tetapi pastikan Anda menggunakan kartu kredit saat mengambil kendaraan Anda. Saat Anda menggunakan kartu debit, jumlah otorisasi akan dikenakan, dan tambahan penangguhan tambahan yang substansial akan dinilai juga. Perusahaan persewaan mobil biasanya memeriksa skor kredit Anda saat Anda menggunakan kartu debit untuk memastikan Anda dapat membayar biaya apa pun, meskipun kebijakan tersebut baru-baru ini berubah di sebagian besar perusahaan persewaan yang lebih besar. Jika Anda lebih suka menyewa mobil menggunakan kartu debit, hubungi dulu atau periksa secara online untuk mengetahui kebijakannya sehingga Anda tidak berakhir dengan penangguhan dana yang tidak diharapkan.

 

2. Jaga agar pengemudi seminimal mungkin

Baik Anda akan berlibur bersama keluarga atau berlibur dengan beberapa teman, minimalkan jumlah pengemudi. Untuk setiap pengemudi tambahan, Anda harus membayar biaya harian, baik mereka akhirnya mengemudi selama masa sewa atau tidak. Namun, terkadang, perusahaan rental mobil akan membebaskan biaya untuk rental perusahaan atau pasangan atau mitra domestik, tetapi Anda sebaiknya memeriksa ulang untuk mengetahui kebijakan mereka, karena kebijakan ini berbeda-beda di setiap perusahaan rental.

Cek Juga: sewa mobil alphard jakarta

3. Beli asuransi mobil

Anda bisa mendapatkan asuransi mobil sewaan Anda dari agen, tetapi asuransi di toko persewaan mobil sangat tinggi, dan hanya boleh digunakan jika Anda telah kehabisan semua pilihan lain. Lihatlah asuransi kendaraan pribadi Anda, yang berpotensi mencakup persewaan juga. Anda juga harus menghubungi perusahaan kartu kredit Anda, karena banyak dari mereka menawarkan beberapa jenis asuransi persewaan mobil sebagai keuntungan kartu. Banyak yang cukup bagus dan akan memungkinkan Anda untuk membebaskan asuransi tanpa beban selama Anda memesan mobil dengan kartu kredit tertentu (poin terakhir adalah suatu keharusan jika Anda berencana untuk menggunakan manfaat kartu ini selama masa sewa Anda). Jangan lupa juga untuk berbelanja diskon sewa mobil!

4. Usahakan untuk tidak menyewa mobil di bandara

Ketika memikirkan tentang cara menyewa mobil, pertanyaan dari mana menyewa mobil sama pentingnya. Kami tahu bahwa mengambil mobil di bandara itu mudah, tetapi yang mungkin tidak Anda sadari adalah Anda membayar mahal untuk hak mengambil mobil beberapa saat setelah turun dari pesawat. Perusahaan persewaan wajib memungut dan membayar biaya ke bandara tempat mereka berbisnis, jadi mereka membebankan biaya ini kepada pelanggan. Anda dapat menyiasatinya hanya dengan memanggil taksi untuk membawa Anda ke toko persewaan mobil yang tidak berada di area bandara.

5. Tetap di jalan beraspal

Yang ini mungkin terdengar sangat jelas, tapi dengarkan kami. Tidak banyak agen persewaan yang setuju jika Anda menggunakan mobil sewaan di luar jalan raya. Dan off-road tidak harus membuat seseorang berlarian berlumpur. Jika Anda akhirnya terjebak dalam lumpur dengan mobil sewaan di tempat yang seharusnya tidak Anda kendarai, biaya untuk melepaskannya dan membersihkannya menjadi tanggungan Anda.

6. Isi tangki sebelum mengembalikan mobil

Liburan Anda luar biasa, tapi sekarang saatnya untuk mengembalikan mobil dan pulang. Satu-satunya masalah adalah Anda membawa kembali mobil dengan tangki kosong. Bisakah Anda membiarkan toko persewaan yang mengisinya untuk Anda? Tentu saja, tetapi Anda bisa saja membayar dua, tiga atau empat kali lipat harga berlaku per galon. Kita semua bisa menyisihkan 10 menit dan mengisi tangki sebelum mengembalikan mobil. Meskipun Anda sudah tiba di bandara, ada baiknya jika Anda berbalik dan mencari pompa bensin lokal untuk diisi.

 

Kunjungi Juga: sewa mobil lepas kunci jakarta