Lapisan Fleksibel Menolong Melindungi Struktur Laut

Bagus abrasif ataupun korosif, lingkungan laut tak memberi maaf struktur maritim seperti anjungan lepas pantai dan rig, serta kapal pengangkut samudra — semuanya yakni investasi besar bagi perusahaan yang mengoperasikannya. Segala kegiatan di lingkungan laut diberi pengaruh oleh korosi; pencegahan, penguasaan, dan pemulihan yang merugikan industri miliaran dolar tiap-tiap tahun. – https://www.teknikmart.com/generator-set/genset-bensin.html

Salah satu metode untuk meminimalkan dan mengurangi efek dari sebagian macam korosi ialah lewat pengaplikasian lapisan permukaan fleksibel yang bendung kepada serangan bahan kimia dari produk minyak bumi dan garam. Berdasarkan Denis Baker, insinyur proyek khusus di Rhino Linings Australasia (RLA) yang berbasis di Gold Coast, “Pembendung korosi patut mempunyai tenaga bendung dan fleksibilitas kecuali juga tak bisa ditembus oleh pelbagai ragam agen yang memengaruhi struktur laut.”

Struktur lepas pantai juga keras pada pelapis permukaan, bagus dalam hal metode penerapan ataupun pemakaiannya. Sebagian zona yang paling tergoda ialah geladak, struktur atas, tangki pemberat dan jangkar atau sumur rantai. Keduanya terpapar garam dan bahan kimia lainnya serta erosi dikala orang dan perlengkapan bergerak. Untuk meningkatkan keselamatan bagi personel yang bergerak di sekitar struktur atau kapal lepas pantai, pelapis permukaan yang dipakai dengan semprotan dengan sifat anti-selip bisa dengan gampang diaplikasikan ke geladak untuk menyediakan jalan setapak yang aman. – https://www.teknikmart.com/mesin-perkebunan-dan-pertanian/mesin-perkebunan/mesin-fogging-nyamuk.html

Berdasarkan Baker, dimungkinkan untuk meminimalkan sebagian efek operasi pengeboran dengan menggunakan dua lapisan Rhino Linings khusus yang sudah dimaksimalkan untuk struktur maritim yang diaplikasikan dalam industri minyak dan gas.

Pada anjungan produksi minyak, zona di mana pipa bor sepanjang 14 meter diletakkan sebelum diseret melintasi geladak dan ditarik untuk operasi pengeboran rentan kepada sejumlah besar kerusakan. Beberapa besar pelapis permukaan dengan pesat terkupas sehingga logam polos bisa terkorosi dengan gerinda tangan.

Untuk mempersiapkan zona kerja ini untuk perawatan dengan pelapis Rhino Linings, dek platform patut diledakkan secara abrasif untuk membersihkan segala pelapis yang ada dan juga profil permukaan untuk perekatan primer dan lapisan pelindung yang maksimal. Primer kaya seng kemudian bisa dipakai pada permukaan logam yang disiapkan, di mana primer Rhino Linings yang sudah dipatenkan disemprotkan dengan pesat. Rhino 161 atau 251 ialah opsi yang bagus untuk macam aplikasi ini sebab tak mempunyai sifat volatile organic component (VOC) dan bisa dipakai dengan gampang dan pesat. Untuk perlindungan maksimum, Rhino Pure Polyurea (umpamanya Extreme atau PP1195) kemudian dipakai di atas zona prima sampai ketebalan nominal 3000 mikron pada permukaan geladak. Lapisan akhir ini dipilih sebab ketahanannya kepada cuaca ekstrem, fleksibilitas yang benar-benar bagus, dan energi benturan tinggi. – https://www.teknikmart.com/swan-1-2-hp-svu-212-kompresor-angin-unloader-dengan-mesin-bensin-g-160f.html

Pertimbangan utama dalam menggunakan perawatan permukaan apa malah pada struktur ialah prasyarat untuk meminimalkan waktu henti. Lapisan semprot memungkinkan aplikasi lebih pesat dan lebih sedikit gangguan pada operasi klien. “Estetika pelapis kami ialah penguasaannya yang pesat,” kata Baker. “Kita dapat menyemprotkannya dan sembuh cuma dalam enam detik.” Tak seperti segala pelapis lainnya, Polyureas Murni tak tergoda oleh kelembaban atau temperatur sekitar dikala dipakai yang yakni pertimbangan penting dikala beroperasi di lepas mesin potong rumput.

“Pure Polyurea ialah material serbaguna dan gampang menyesuaikan diri yang yakni cara tepat untuk melindungi struktur lepas pantai,” tambah Baker. “Untuk menyokong perembesan lebih lanjut oleh pasar maritim, RLA mempunyai portofolio proyek yang menampakkan manfaat dan efektivitas tarif Polyurea Murni.”

Jikalau pipa dan perlengkapan lain menembus zona geladak struktur lepas pantai, penting supaya cairan tak mengalir ke pipa ke laut di bawahnya. Kebanyakan rig lepas pantai menutupi penetrasi ini dengan ‘boot’ karet butil yang dilekatkan pada pipa dan dek. Melainkan, karet sepatu bot dan perekatnya dapat rusak oleh paparan cahaya UV dan garam dalam hitungan bulan. – Gergaji Mesin

Untuk memperpanjang usia operasional sepatu bot penetrasi geladak, karet butil dan permukaan baja yang berdekatan lazimnya dilecehkan dan dibersihkan sebelum primer Rhino Linings yang cocok diaplikasikan. Segala lapisan lepas, minyak, dan kotoran patut dihilangkan seluruhnya sebelum menggunakan membran fleksibel yang baru. Demikian pula, perlengkapan di sekitarnya, permukaan pipa dan dek patut ditutup untuk melindungi dari semprotan berlebih.

Salah satu bahan pelapis yang pantas untuk diaplikasikan dengan sepatu bot ialah Rhino Pure Polyurea (PP1195). Berdasarkan Baker, saat dipakai pada ketebalan 2000 mikron atau lebih besar, dan memperpanjang pipa sampai 50mm dan 100 mm ke atas geladak, menjadikan antarmuka yang ketat cairan, bendung cuaca, dan fleksibel pada segala penetrasi geladak dari diameter 100mm dengan bentang panjang. ketahanan yang dipinta oleh industri kelautan.

RLA sudah berprofesi dengan poliuretan yang dipakai dengan semprotan dan Polyurea Murni semenjak pertengahan 1990-an dan kini memproduksi pelbagai formulasi yang tetap di Australia yang pantas untuk bermacam aplikasi. “Polyurea Murni ialah bahan yang relatif modern yang sudah berkembang cepat selama 15 tahun terakhir,” kata Baker. – Mesin Diesel

Polyureas murni terwujud saat isosianat cair dicampur di bawah tekanan tinggi dengan larutan resin berbasis amina. Isosianat bersifat reaktif sebab ikatan kovalen ganda yang mengikat atom karbon ke atom nitrogen dan oksigen gampang diputuskan untuk menyusun ikatan tunggal dalam konfigurasi tetrahedral yang lebih stabil di sekitar atom karbon.

Rhino Pure Polyurea hadir sebagai larutan dua komponen yang dicampur di bawah temperatur dan tekanan tinggi (3000 psi pada 65ºC) dalam alat semprot yang dirancang khusus. Dikala diaplikasikan, ikatan silang kimia yang benar-benar bagus mewujudkan permukaan yang padat tapi fleksibel. Kepadatan tinggi membikin lapisan hampir bendung kepada erosi, air dan bahan kimia. – Mesin Steam

Lapisan Poliurea Murni ‘menyembuhkan segera’ untuk menyusun permukaan padat dalam sebagian detik dan bisa berjalan tanpa kerusakan dalam waktu kurang dari satu menit. Keunggulan lainnya ialah kesanggupannya untuk disemprotkan sampai setebal 6000 mikron (dan lebih besar) pada permukaan miring atau vertikal tanpa kendur atau mengalir. Permukaan lapisan RLA gampang dirawat, dibersihkan, dan dilapisi kembali bila perlu.

Sementara epoksi dan cat menyusun cangkang yang kokoh dan kaku, fleksibilitas pelapis Polyurea Murni memungkinkannya untuk bergerak seiring ekspansi dan kontraksi struktur di bawahnya dikala temperatur kompresor angin.

Rhino Linings Australasia disusun pada tahun 2001 dan membangun kecakapan manufaktur dan distribusi untuk kawasan Australasia. RLA memproduksi pelapis yang dipakai dengan semprotan di fasilitas di Gold Coast Australia dan bisa memanfaatkan pengalaman lebih dari 30 tahun dari induknya di Amerika. Perusahaan mengambil segala bahannya dari pemasok lokal selain sebagian bahan kimia khusus yang diimpor dari Amerika.