Rumah Kayu yang Harganya Selangit! Bag.2

6. Tree House and Cable Bridge
Rumah pohon ini didesain oleh Anthony Wilder. Sebab formatnya seperti rumah umum, pohon hal yang demikian layak banget ditempati oleh satu keluarga kecil.

Didominasi warna putih dengan atap mengerucut, rumah kayu hal yang demikian dibangun di atas pohon dengan jembatan tali sebagai gerbang masuknya.

Di dalam rumah hal yang demikian udah tersedia listrik, sound-system dan malahan koneksi Online.

Atensi sama rumah yang berada di Virginia, Amerika Serikat ini? Kau seharusnya rogoh kocek sekitar US$ 250 ribu atau kaprah-kaprah Rp 3,5 miliar.

Baca juga : Dinding Kayu

7. Microcube
Microcube ialah rumah kayu yang futuristik abis. Dibangun di atas pohon, Microcube menerapkan material dinding dan langit-langit berbahan kaca. Berbentuk kubus, rumah pohon ini tampak cukup kecil dari luar tapi rupanya punya sebagian ruangan di dalamnya.

Ada ruang keluarga, kamar tidur, dapur, dan selasar di atapnya.

Gak salah seandainya harga rumah yang berdiri di tengah-tengah batang kayu ini dibanderol fantastis. Kau perlu keluarkan uang sebanyak US$ 377,3 ribu atau berimbang Rp 5,4 miliar buat memilikinya.

8. Everybody’s Tree House
Kalau rumah yang diceritakan sebelumnya benar-benar futuristik, karenanya rumah yang satu ini benaran rumah kayu umum yang vintage abis. Everybody’s Tree House didesain oleh Bill Allen.

Sedangkan tampilannya umum aja, tapi rupanya harganya menempuh US$ 450 ribu atau berimbang Rp 6,4 miliar.

Apa yang bikin rumah kayu ini beda? Rumah yang berada di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat hal yang demikian didesain buat si kecil-si kecil penyandang disabilitas yang menerapkan tempat duduk roda. Lazimnya mereka gak dapat merasakan rumah pohon, tapi itu berlaku buat rumah pohon yang satu ini. Keren deh inspirasi pembuatan rumah ini!

9. Modular Tree House
Nah, seandainya rumah pohon satu ini lebih mirip pesawat UFO yang sedang singgah ke bumi. Didesain oleh Simon Mitchell, 70 persen bahan rumah pohon hal yang demikian berasal dari bahan-bahan daur ulang.

Dibangun di atas pohon, si desainer bilang seandainya konsep rumah hal yang demikian emang pengin menyatukan manusia dengan alam.

Jadilah rumah bernama Modular Tree House hal yang demikian didirikan dengan dana menempuh US$ 1,9 juta atau sekitar Rp 27 miliar.

10. Alnwick Garden
Harga rumah bernama Alnwick Garden ini malahan melebihi harta kekayaan Setnov yang digadang-gadang menempuh Rp 80 miliar. Rumah hal yang demikian mempunyai luas 6.000 kaki persegi atau sekitar 500 meter persegi.

Penampakan rumah Alnwick Garden ini dipublikasikan pada bulan Januari 2005 silam.

Sedangkan konsepnya benar-benar rumah kayu, tapi fasilitasnya benar-benar komplit. Rumah yang dibangun oleh The Treehouse.co atas permintaan pangeran dan putri asal Northumberland, Inggris hal yang demikian ditaksir berharga US$ 7 juta atau sekitar Rp 100 miliar. Wah, setaralah sama rumah SBY di Kuningan ya.

Jadilah rumah hal yang demikian sebagai rumah kayu termahal di semua dunia.

Rumah kayu hal yang demikian terbuat dari bahan kayu merah Skandinavia, kayu aras Kanada, dan pinus asal Inggris dan Skotlandia. Terdapat ruang makan pribadi, warung retail, dan kafe dengan 120 tempat duduk.

Tertarik buat mengamati penampakan absah rumah kayu yang udah diceritakan di tulisan ini? terang kau sepatutnya punya dompet tebal buat dapat itu.

 

Artikel selengkapnya >> Decking Kayu