3 Solusi Apabila Gergaji Mesin Kamu Bermasalah atau Tidak Mau Menyala

gergaji mesin

Lazimnya kita melaksanakan sesuatu seperti memotong kayu mengaplikasikan gergaji awam ,tetapi sebagian banyak orang yang profesi nya mengaplikasikan gergaji mesin untuk mengaplikasikan gergaji mesin mengaplikasikan teknik supaya tak terjadi hal-hal yang tak diharapkan.

Seperti penerapan gergaji mesin pada perusahaan perkebunan yang mau membuka lahan baru , memotong pohon-pohon yang besar seandainya tak di dasari dengan teknik yang bagus dapat mengancam keselamatan .

Jika anda sebagai pengguna gergaji mesin dan pernah mengalami kejadian dimana mesin gergaji telah menyala tetapi perputarannya tak stabil, Atau pun mungkin Anda pernah mengalami kejadian dimana ketika Gergaji mesin Anda telah menyala, tetapi rantai tidak juga bergerak.

Itu ialah keadaan sulit kecil yang tak jarang terjadi dan dialami oleh para pengguna mesin gergaji . bagi pengguna gergaji mesin yang telah berpengalaman tak jadi keadaan sulit namun bagi mereka pengguna biasa mesin gergaji yang tidak paham betul problem seputar mesin ini yang baru jadi keadaan sulit .

Kami memberikan sebagian solusi yang dapat dapat Anda terapkan saat Anda menemui keadaan sulit hal yang demikian pada ketika sedang mengaplikasikan mesin Gergaji berikut tipsnya :

 

1. Mesin gergaji tak menempuh kecepatan penuh dan mengeluarkan asap yang berlebihan

Penyebabnya dapat Saringan udara dekil, Karburator memerlukan penyesuaian, Campuran bahan bakar yang dipakai salah. untuk menuntaskannya Pakai bahan bakar yang baru dan siklus rasio campuran minyak pas.

Berikutnya dengan membersihkan saringan udara dengan sistem mencucinya dengan air sabun hingga bersih dan bilas dengan air hangat lalu keringkan hingga benar-benar kering.

Setting karburator, check keluaran angin dan bahan bakar, ada kemungkinan tak setara, lalu putar baut stasioner bahan bakar berlawanan arah jarum jam dan putar baut stasioner bahan bakar sejalan jarum jam atau sebaliknya hingga bunyi stabil.

 

2. Mesin gergaji Tak Dapat di Starter

Ini awam yang terjadi dan awam dialami pengguna Mesin gergaji kian ada keadaan sulit karenanya kian antusias kita mencari solusinya.

Kemungkinan penyebab dari Mesin gergaji tak dapat di Starter ialah : cek busi Mesin gergaji dapat aja Busi tak mengeluarkan percikan api , seandainya ya seketika bersihkan busi dengan kain kering celah busi dengan standard 0.65mm ,lihat apakah busi hal yang demikian masih pantas gunakan atau tak . Mesin gergaji bocor sehingga bahan bakar dari Mesin gergaji tumpah ke ruang pengapian / pembakaran .

Langkah pelaksanaannya tombol saklar berada pada posisi OFF, lepaskan busi,tarik tuas choke lalu tarik recoil starter sebanyak 5 hingga 10 kali, dengan langkah ini akan membersihkan kelebihan bahan bakar yang masuk keruang kompresi.

Seandainya belum sukses nyala tombol saklar berada pada posisi ON Tarik ulang ± tiga kali dengan tersendat, pada ketika mengerjakan mesin, seandainya tak dapat distart, tarik tuas choke keposisi full lalu mulai start kembali, dan Jikalau mesin masih gagal untuk di start karenanya ganti busi baru dan mulai start kembali.

 

3. Mesin gergaji distarter hidup namun rantai tak berputar.

Penyebabnya rantai gergaji mesin tak berputar meskipun mesin telah menyala ialah Setelan rantai terlalu pesat, bar atau rantai telah rusak, Gear/spoket rusak, dapat juga Metode memasang rantai salah dan Rem rantai bergerak.

Nah untuk menyelesaikan seandainya terjadi hal hal yang demikian ialah dengan melepaskan rem rantai, tarik rem rantai ke belakang sampai berbunyi, karenanya secara otomatis kunci rem rantai akan terbuka. Untuk mengoreksi setingan rantai yang terlalu pesat, kita bisa menyeting ulang kekencangan rantai antara 1 s/d 1.5mm.

Pastikan bahwa mata pisau menghadap ke depan, Tak berputar nya rantai pada Mesin gergaji dapat disebabkan oleh rantai dan juga gear/spoket yang telah rusak seketika ganti dengan yang baru

Baca Juga: Teknologi terbaru mesin potong rumput ini dapat membantu pekerjaan berkebun Anda.

Mesin gergaji distarter hidup namun putaran tak stabil atau putaran tak dapat meningkat kencang, atau Dapat jadi Mesin gergaji di starter hidup tetapi mati sendiri dan keadaan sulit lainnya Mesin di starter hidup namun dikecepatan tinggi tak berkeinginan berjalan atau mati.

Metode menuntaskannya Setting karburator check keluaran angin dan bahan bakar, ada kemungkinan keluaran angin dan bahan bakar tak setara. Putar baut stasioner bahan bakar sejalan jarum jam dan Putar baut stasioner angin berlawanan arah jarum jam atau sebaliknya hingga bunyi stabil.