Toko Mie Aceh Ini Namanya Avanza, Lucu

warung mie aceh

Toko Makanan Aceh termasuk daerah makan yang menjamur di sejumlah kota besar. Tetapi ada yang unik dengan toko makanan Aceh satu ini, ialah dari segi pemilihan nama yang gunakan nama kendaraan beroda empat sejuta umat, Avanza.

Nah bagi Otolovers yang tak jarang lalu lalang atau bermukim di sekitaran Toko Buncit, Jakarta Selatan, mungkin pernah memandang atau mampir di Toko Mie Aceh dan Kopi Avanza. Otolovers penasaran nggak mengapa toko ini memakai nama kendaraan beroda empat sejuta umat sebagai nama daerah makan khas Aceh hal yang demikian?

Usut punya usut toko ini bernama Avanza bukan sebab milik atau salah satu franchise dari pabrikan kendaraan beroda empat asal Jepang hal yang demikian. Menurut pengakuan pelayannya yang dijumpai detikOto, toko Aceh ini dibangun berkat hasil memasarkan kendaraan beroda empat Toyota Avanza.

“Toko ini telah buka 3 tahun lalu dari hasil penjualan Avanza miliknya,” ujar Herdi yang melayani pelanggan Toko Mie Aceh dan Kopi Avanza dari jam 4 pagi sampai jam 1 malam. Herdi sendiri adalah adik kandung dari Pendi yang melaksanakan bisnis masakan ini.

“Ketimbang kendaraan beroda empat diaplikasikan habisin duit untuk bensin atau perawatan, jadi mending dipasarkan dan diinvestasikan untuk usaha,” tambah Herdi.

Selama usaha toko Acehnya berjalan 3 tahun ini, uang penjualan kendaraan beroda empat Avanza telah dapat diputar untuk membeli tanah. “Ketimbang nabung di bank ada ribanya jadi lebih bagus beli tanah, dapat ditanam atau membangun bangunan untuk disewakan,” punkas pria orisinil Aceh ini.

Walaupun mengusung nama Avanza bukan berarti pemilik kendaraan beroda empat sejuta umat dapat makan free atau diskon di sini. Walaupun demikian daerah makan ini cukup relatif murah harganya bila Otolovers berharap mencicipi cita rasa kuliner khas Aceh di wilayah Toko Buncit, Jakarta.

 

 

Baca Juga Dari : solusibaja.co.id/produk-produk-besi-baja-dan-logam/wire-mesh-wiremesh/