Expander Yakin Bisa Saingi Kepopuleran Avanza

Expander Yakin Bisa Saingi Kepopuleran Avanza

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku pada mulanya tak yakin Xpander cakap melawan Toyota Avanza dalam hal penjualan. Tetapi, memandang hasil delapan bulan ke belakang keraguan sudah berganti jadi optimistis.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI mengatakan, dikala pertama kali diberi tahu pada Agustus 2017 sebagai penantang di segmen Low MPV, Xpander ditargetkan laku cuma 5.000 unit per bulan. Sasaran itu dievaluasi dari kapasitas optimal produksi Xpander di pabrik terkini Mitsubishi yang berada di Bekasi.

Baca Juga: kredit mitsubishi expander

“Kami belum dapat optimal dikala itu. Tetapi seiring berjalannya waktu, permintaan menguat, pabrik juga berjenjang meningkatkan kapasitasnya, dikala ini penjualan kami rata-rata 6.500 unit,” kata Irwan.

Mulai April lalu kapasitas produksi Xpander telah ditingkatkan menjadi 8.000 unit per bulan. Segera pada Juli, kapasitas produksi naik lagi menjadi 10.000 unit per bulan dengan catatan untuk memenuhi keperluan dalam negeri dan ekspor.

Peningkatan kapasitas produksi adalah metode MMKSI untuk memangkas inden Xpander yang terus menumpuk. Kecuali itu juga buat mengawali kegiatan ekspor Xpander.

Selama Januari – Agustus 2018, wholesales Xpander tercatat 54.701 unit menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Posisi Xpander dikala ini berada di atas Avanza yang terjual 52.994 unit pada jangka waktu yang sama.

“Pencapaian ini sungguh-sungguh bagus. Sebelumnya kami tak terlalu optimistis namun kini kami yakin berkompetisi di atas dengan pangsa pasar (Xpander pada Low MPV) mendekati 30 persen,” sebut Irwan.

 

Baca Juga: harga pick up L300 baru