Persiapan Kuliah Di Amerika

kuliah

Sekolah Internasional Di Jakarta – Masuk perguruan tinggi di Amerika Serikat yaitu hal yang cukup susah. Pun calon mahasiswa yang proaktif, terorganisir, dan penuh persiapan masih memerlukan bantuan dalam mengajukan aplikasi, esai dan keuangan.

Langsung, apa saja yang sepatutnya dipersiapkan seandainya mau kuliah di Negeri Paman Sam? Berikut sebagian kiat dari pelaku pengajaran di Amerika seperti dikutip dari Unigo, Kamis

Tanya (T): Apa kiat yang sepatutnya diingat pelajar internasional dan bagaimana mereka diukur seandainya dibandingi mahasiswa asal Amerika?

Jawab (J): Berdasarkan pendiri dan CEO National Society of Collegiate Scholars Steve Loflin, ada tiga hal yang sepatutnya dilihat. Pertama, kau sepatutnya melihat kesibukan ekstrakurikuler. Perguruan tinggi di Amerika mencari pelajar yang sepenuhnya bagus dan skor akademik saja tidaklah cukup. Kau dapat memperlihatkan hal-hal yang sudah dijalankan di luar kelas, mulai dari kesibukan sebagai sukarelawan sampai berprofesi paruh waktu atau kecakapan bermain alat musik.

Kedua, skor Scholastic Aptitude Test (SAT) betul-betul penting. Bagi perguruan tinggi di Amerika, SAT bermanfaat untuk menilai apakah kau memang pantas masuk kampus hal yang demikian. Selain kau berasal dari sekolah atau kampus dengan kurikulum yang diakui internasional, kampus yang kau tuju akan kesusahan menafsirkan transkrip skor. Terlepas dari apakah mereka mengakui skor kau, kampus akan memakai SAT sebagai bahan pengukuran.

Terakhir, raih nilai yang baik untuk TOEFL dan IELTS. Kesanggupan bahasa Inggris pelajar internasional diteliti dengan betul-betul akurat sebab hal ini memberi pengaruh kecakapan berpartisipasi di kelas dan berkompetisi dalam mencari profesi. Percobaan ini bermanfaat bagi perguruan tinggi untuk mengenal apakah kau dapat berdialog bahasa Inggris dalam tingkat lanjut.

Kalau kau memperhatikan sebuah sekolah yang prosentase penerimaan mahasiswa asing sebesar 20 persen, sebenarnya di lapangan cuma sebesar lima persen. Dan seandainya dikerucutkan, mahasiswa asing sepatutnya berkompetisi dengan pelajar internasional lainnya dari 80 negara, ditambah pelajar dari negara sendiri. Kampus yang kau tuju mungkin mendapatkan 300 pelamar dari China dan cuma mendapatkan dua atau tiga orang.

Oleh sebab itu, coba kau konsentrasi ke kampus yang kurang diminati pelajar internasional atau kampus yang tak mendapatkan banyak lamaran dari pelajar internasional. Kau dapat melirik sekolah di tempat pedesaan atau yang berada di tempat timur laut Amerika yang cenderung menerima sedikit pelamar. Sebagai bahan pertimabangan, kau dapat mempelajari daftar milik US News & World Report.

 

Info Lainnya Kunjungi : http://www.ichthusschool.com/