Tips Bagaimana Mencantumkan Deskripsi Iklan yang Efektif di Google AdSense

Tips Bagaimana Mencantumkan Deskripsi Iklan yang Efektif di Google AdSense

Dalam beriklan mengaplikasikan Google AdWords yang sekarang berganti nama menjadi Google AdSense, ada sebagian hal yang mesti diamati untuk menghasilkan iklan adword menjadi lebih berkwalitas dan tepat sasaran.

Di Google AdWords diketahui dengan istilah campaign, keyword, dan juga progres penulisan iklan atau copy writing. Copy writing inilah yang perlu diamati supaya iklan yang dibangun bisa menempuh sasaran yang relevan dan menjadikan.

Mungkin istilah copy writing lebih familiar dalam dunia blogging, melainkan Anda yang mengaplikasikan Google AdWords juga dapat mengartikan copy writing ini dalam penulisan iklan.
Google AdWords mempunyai sebagian ketetapan dalam penulisan iklan, seperti:

1. Judul Iklan (Headline) terdiri dari 25 karakter (termasuk spasi).

2. Deskripsi iklan (2 baris) terdiri dari 35 karakter.

3. Display URL yang diterapkan untuk menonjolkan URL situs. Terdiri dari 35 karakter.

4. Destination URL, tautan URL yang nantinya akan menasehati orang yang mengklik iklan pada iklan adwords tadi. Terdiri dari 1024 karakter.

Baca Juga: digital agency

Kecuali ketetapan-ketetapan yang sudah dikeluarkan oleh Google AdWords, ada pantasnya apabila Anda juga mengenal sedikit kiat dalam beriklan di Google AdWords, ialah:

 

1. Bahasa Persuasif

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, membikin iklan AdWords mesti mengaplikasikan info yang sanggup menarik orang-orang untuk mengklik iklan Anda. Bahasa persuasi disini maksudnya yaitu bahasa yang sanggup memberi pengaruh dan sanggup menjadikan action sesudah orang mengamati iklan Anda seperti melaksanakan klik, melike fanpage, pendaftaran, sampai melaksanakan pembelian produk.

 

2. Keyword yang Relevan

Sebelum membikin Google AdWords, Anda mesti menyiapkan sebagian kata kunci yang memang ideal, relevan, dan spesifik dengan bisnis Anda. Kecuali itu, Anda juga mengamati kesesuaian antara adgroup, isi teks iklan, dan landing page yang akan menasehati pengunjung sesudah mengklik iklan.

 

3. Info yang Cermat dan Menarik

Membikin info pada iklan AdWords mesti menarik dan unik. Karena orang akan mengklik iklan yang mempunyai info yang menarik seperti detil produk atau jasa, manfaat saat mengaplikasikan produk atau jasa Anda, sampai menawarkan beraneka diskon dan promo-promo menarik lainnya.

Kecuali itu, keefektifan info pada iklan juga perlu diamati. Jadi, jangan hingga membikin kalimat info secara panjang lebar dan bertele-tele. Singkat dan terang itu lebih bagus.

 

Demikian kiat simpel dalam menulis iklan AdWords yang tepat sasaran. Semoga berguna.

Baca Juga: digital advertising