Perbedaan Ragam Emas Muda Dan Emas Tua Untuk Cincin Kawin

Cincin kawin – Emas yakni salah satu logam yang paling acap kali diterapkan untuk perhiasan mulai dari membikin kalung, gelang, anting, liontin hingga dengan cincin kawin. Saat Anda berkunjung ke jewelry atau kios emas Anda akan peroleh banyak perhiasan yang terbuat dari berjenis-jenis macam emas.

Seputar emas, kita selama ini tahu bahwa emas yang diterapkan untuk perhiasan ada yang diketahui dengan emas tua dan emas muda. Langsung antara macam emas tua dan emas muda mana yang menjadi macam emas terbaik untuk diciptakan perhiasan salah satunya disulap menjadi cincin kawin? Berikut kabar lengkapnya untuk Anda.

Masing – masing macam emas bagus yang dijadikan menjadi kalung, gelang, liontin hingga dengan cincin kawin tentu punya karat yang berbeda – beda. Ini juga menyebabkan harga emas untuk kalung, liontin hingga harga cincin pernikahan dan harga cincin tunangan mengalami perbedaan harga.

Istilah emas muda dan emas tua untuk menceritakan kadar emas dalam suatu perhiasan juga berbeda. Emas muda yakni perhiasan yang mempunyai kadar emas dibawah 42%. Sementara emas tua yakni perhiasan dengan kadar emas diatas 42%. Akan tapi sumber lain juga mengatakan bahwa emas muda yakni perhiasan dengan kadar emas dibawah 70% sementara emas tua yakni perhiasan emas dengan kadar emas diatas 70%. Jadi simpulannya disini emas muda yakni campuran emas yang lebih sedikit diperbandingkan campuran logam lain saat disusun menjadi sebuah perhiasan emas. Sementara macam emas tua mempunyai kandungan emas yang lebih banyak diperbandingkan logam campuran yang disusun menjadi perhiasan emas.

Bedanya antara emas muda dan emas tua rupanya lebih kongkret tampak dari harga jualnya. Harga cincin pernikahan atau sejenisnya yang terbuat dari emas muda lebih murah diperbandingkan yang dijadikan dari emas tua. Dari harga inilah Anda yang akan menikah dan mencari cincin kawin dapat pertimbangkan memilih cincin kawin emas tua atau emas muda untuk pasangan Anda nantinya.
Emas 24 karat yakni golongan emas dengan kadar kemurnian yang tertinggi. Akan tapi emas dengan kadar 24 karat tak sesuai diterapkan untuk perhiasan. Hal ini juga sebab emas dengan kadar 24 karat mempunyai sifat yang lunak sehingga lebih muda berubah wujud saat diciptakan perhiasan. Sebab itu banyak spesialis perhiasan yang mengukur emas 18 karat yakni standar kadar kemurnian emas yang pas untuk diciptakan cincin kawin emas, kalung, gelang, liontin dan berjenis-jenis perhiasan lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *